Join Our Facebook and Twitter :

Dicky Raih Beasiswa Ancora

JAKARTA – Persisten mempertahankan indeks prestasi 4,0 berturut-turut selama empat semester, Dicky Hartono meraih beasiswa Ancora. Mahasiswa semester IV Jurusan Sistem Komputer UMN ini dinilai berkarakter baik, sesuai dengan kredo Kompas Gramedia (KG).

Dicky Hartono, penerima beasiswa AncoraProf. Yohanes Surya, Ph.D., Rektor Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengatakan, orang Indonesia yang pintar banyak. Hanya saja, talenta-talenta seperti itu belum sempat ditelusuri dengan saksama.

“Orang ber-IQ di atas 150, biasanya satu di antara seribu. Tarulah saat ini penduduk Indonesia 250 juta, berarti ada 250 ribu orang Indonesia super pintar,” pungkas pakar fisika itu. Ia lalu menghimbau, agar perlu dicari bibit-bibit unggul yang nantinya dapat mengembangkan dan membangun negeri ini.

UMN, imbuh alumnus College of William and Mary, Virginia ini, telah memproklamasikan diri sebagai universitas unggulan yang fokus pada multimedia.

“Ini komitmen, harga mati. Kita tengah mengarah ke sana, dengan merekrut para periset andal. Didukung fasilitas dan sivitas akademika yang juga unggul, kita pasti bisa,” tegasnya pada sambutan pembukaan acara penandatanganan memorandum kesepakatan kerja sama antara UMN dan Ancora Foundation di Kampus UMN, Plaza Summarecon, 5 Mei 2009.

“Yang kita saksikan hari ini adalah pemberian beasiswa kepada Dicky Hartono, salah satu mahasiswa terbaik UMN dengan indeks prestasi 4,0. Jika banyak mahasiswa seperti Dicky, ini yang akan membawa UMN jadi besar,” tegas Rektor UMN.

Nota kesepakatan kerja sama dari pihak Ancora diwakili Meliza Musa sebagai technical advisor. Menurut Meliza, pihaknya sedang gencar-gencarnya menjaring calon pemimpin berkualitas untuk digali, dikembangkan, dan diarahkan.

“Kami sengaja menjaring bukan langsung dari profesional, tapi dari bawah. Bibit potensial dari berbagai bidang keilmuan, dan kini bibit itu dari disiplin ilmu multimedia, utamanya computer engineering,” tukas Meliza.
Dicky Hartono, penerima beasiswa Ancora dinilai selain berprestasi puncak di bidang akademis, juga memiliki jiwa pemimpin, rendah hati, dan bisa bekerja sama dengan siapa saja untuk hal-hal yang baik. Dicky kini tercatat sebagai mahasiswa semester IV Jurusan Sistem Komputer.

“Ia hibrida antara kecerdasan dan kerendahan hati, manusia multitalenta yang sekaligus dignity,” Ketua Program Studi Sistem Komputer, Hira Meidia, Ph.D., bersaksi.

Sementara itu, menyambut penandatanganan MOU, Ketua Yayasan Media Informasi, Ir. Teddy Surianto mengatakan, misi yayasan yang diemban UMN sama dengan Kompas Gramedia. Yakni membangun negara dan bangsa lewat pembangunan SDM yang bukan saja cerdas, tapi juga berkarakter baik.

“Indonesia kaya sumber daya alam, tapi masih miskin sumber daya manusia,” ujar Teddy yang menyatakan yayasan dan KG sepenuhnya men-support UMN jadi universitas unggulan.

Namun, di balik pemberian beasiswa dari Ancora, Teddy mengatakan, “Ini suatu kehormatan. Tapi sekaligus mengandung tanggung jawab. Tantangan UMN ialah menghasilkan prestasi maksimal, yang nantinya dapat disumbangkan bagi masyarakat.”

Turut hadir dalam acara itu jajaran rektorat, ketua program studi, dosen tetap, karyawan, dan perwakilan dari mahasiswa berprestasi. Bahkan, tampak larut dalam kegembiraan acara Selasa pagi itu Irwan Oetama, salah satu Komisaris KG. (r. masri sareb putra)

Source: http://www.unimedia.ac.id/newsdetail.php?id=14